Selasa, 23 Juli 2013

Kado Ulang Tahun Untuk Pacar Jarak Jauh

Pacaran jarak jauh emang kadang nyebelin pas momen tertentu, salah satunya momen ultah. Kalo satu kota enak, bisa kasih kejutan jam 12 malem. Tiba-tiba dateng ke rumah pacar, bangunin doi yang lagi tidur dengan membawa kue tart dan kado special. Bisa juga, ngajak jalan, dinner dimana gitu.. Kalo kado ulang tahun untuk pacar yang pacarannya jarak jauh gimana?

Ngirimin kado kayak baju couple, dompet, topi, atau barang yang doi pingin sih udah biasa yah. Lalu apa donk kado special untuk sang pacar nan jauh disana? Ada sih beberapa pilihan dari saya. Ini ceritanya berdasarkan data temen saya yang pacaran jarak jauh. 7 dari 10 temen saya yang pacaran jarak jauh mengatakan bahwa pacar mereka lebih terkesan dengan kado yang berbumbu kreatifitas dan cinta dai sang pembuat kado. Ga harus mahal, yang penting itu ikhlas maka kado kecil akan menjadi special untuk kamu yang pacaran jarak jauh.
Saran pertama kado ulang tahun untuk pacar jarak jauh, buatin deh slide show metamorfosisnya dari dia bayi sampe sekarang. Belakangnya selipin testimoni kamu (sebagai pacar) dan orang terdekat. Ini bisa juga sih buat yang ga pacaran jarak jauh. Nah, untuk yang pacaran jarak jauh, kado sederhana ini lebih efisien. Menghemat uang donk ya, karna bisa dikirim via bbm atau email. Selain itu juga ga butuh banyak tenaga dan bahan. Cukup kamu kumpulin foto-foto yang kamu peluin aja, berupa soft copy.

Gimana caranya kalo ga punya foto kecil pacar kita? Gampang, minta tolong aja sama kakaknya, abangnya atau adeknya. Kalo doi anak tunggal, langsung deh telp mama atau papanya. Kalo emang ga deket ya itu derita elo! Knapa juga pacaran tapi ga deket sama satupun anggota keluarganya. Nah, kalo udah gitu kan kita yang repot.

Gimana kalo ga bisa buat slide shownya? Bisa donk usaha, minta ajarin temen atau baca buku panduan. Cara praktis sih tanya mbah google. Kamu bisa download movie maker atau nero untuk buat slide shownya. Banyak jalan menuju Roma kok! Gimana dengan alasan ga kratif? Udah deh ya, buatnya cuma gampang doank, orang yang kreatif juga pasti bisa kok asal punya kemauan, hehehehe..

Saran kedua kado ulang tahun untuk pacar jarak jauh adalah membuat video semacam film pendek alur cerita hubungan jarak jauh kamu dan bertemu sebentar untuk rayakan ultah bersama. Kamu butuhnya cuma perekam aja, kalo ga punya pake HP juga bisa. Kamu juga perlu skenario. Buat dulu alur ceritanya kayak apa biat jelas. Ini praktis karena ga ngeluarin uang juga, hehehehe..

Saran ketiga sih buat kartu ucapan sendiri dan buat satu komik tentang ultah pacar kita yang jauh disana. Buat gambar dengan alur cerita seakan kalian merayakan ultah bersama. Kirimnya bisa discan lalu via email, via bbm, via wa juga bisa. Kalo mau kirim gambar aslinya lebih baik sih.

Intinya sih disini lebih menekankan kemauan, kretifitas dan kesediaan meluangkan waktu. Sesuatu yang sedehana akan menjadi special ketika kita membuatnya dengan cinta dan kasih sayang. Mungkin kado unik berupa karikatur dapat menjadi saran juga. Ga dinilai dari herga dan bentuknya, tapi proses pembuatannya dan kesempatan untuk membuat kado itu. Buat kamu yang udah kebal dengan pacaran jarak jauh pasti udah paham ya tentang ini. Semoga bisa menjadi referensi ya..
Sumber : Numpang Cerita

2 komentar:

  1. wah, terimakasih untuk informasinya :) bisa jadi ide unik utk kado pacar jauh :)

    BalasHapus
  2. Cari kado ulang tahun yang gak pake ribet Cuma di Bingkis.co.id

    BalasHapus